Jumat, 10 Mei 2019

[REVIEW] RAIKU BEAUTY BRIGHTENING SERIES

Halo Beauty Enthusiast!!!

Aku mau kenalin salah satu produk skincare lokal, yang belakangan sedang rutin aku gunakan, yaitu RAIKU BRIGHTENING SERIES.


RAIKU BRIGHTENING SERIES mengandung bahan aktif Niacinamide, Rice Extract, AHA dan Safflower. Terdiri dari Brightening Toner, Brightening Serum, Brightening Morning Cream SPF15 dan Brightening Night Cream yang diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Efektif meratakan warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih bersih, cerah dan bersinar.


SEKILAS TENTANG BRAND

Raiku merupakan sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia, yang mempercayai bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa.

Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya.

Hal pertama yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini, adalah konsepnya yang mengingatkan kita lagi untuk lebih menerima dan menghargai diri. Ga perlu minder apalagi sampai membandingkan diri dengan orang lain.

Menariknya  lagi, semua model di campaign Raiku itu no filter dan no make up sama sekali, karena memang tujuannya adalah untuk memperlihatkan bahwa wanita Indonesia bisa tetap tampil cantik dengan kesederhanaannya meski tanpa makeup, karena tidak peduli apapun warna dan jenis kulitnya, cantik bisa diperoleh apabila kulit tersebut sehat dan terawat.

Perlu dicatat kalau semua produk Raiku tidak mengandung paraben ataupun senyawa berbahaya lainnya, sudah terdaftar di BPOM dan sudah pasti Halal.



KOMPOSISI

Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.

Milk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.

Hyaluronic Acid : Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.

Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.

Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.

Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan.

Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.


REVIEW

Jadi langsung aja, aku akan menjelaskan tentang produk Raiku"brightening Serries" ini satu persatu, sesuai dengan urutan pemakaiannya.

 1. Brightening Toner

Kemasan : Raiku Brightening Toner dikemas dalam botol tabung plastik yang praktis.

Fungsi utama : untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup pada wajah dengan mudah.

Warna & tekstur : tidak berwarna, teksturnya cair seperti toner pada umumnya, baunya tidak menyengat, lembut dan mudah diserap kulit.

Cara penggunaan : kalau kebanyakan dari temen temen mungkin menggunakan toner selalu dengan kapas, untuk menghemat supaya ini toner tidak banyak terbuang, biasanya aku langsung menuangkan toner di telapak tangan dan mengaplikasikannya langsung pada wajah. Pastinya setelah membersihkan wajah terlebih dahulu, karena aku selalu melakukan double cleansing sebelum menggunakan skincare. 

Harga : Rp 98.000


2. Brightening Serum

Kemasan : Raiku Brightening Serum dikemas dalam botol kaca, terdapat pipet pada penutupnya yang dapat membantu untuk mengambil dan mengontrol jumlah serum yang dibutuhkan.

Fungsi utama : untuk memaksimalkan manfaat dari skincare.

Warna & tekstur : berwarna putih transparant, dengan tekstur sedikit kental, tapi mudah meresap saat diaplikasikan pada wajah.

Cara penggunaan : ambil serum menggunakan pipet, kemudian bisa diteteskan terlebih dahulu pada telapak tangan atau bisa juga langsung diteteskan pada wajah, lalu diratakan ke seluruh wajah. Gunakan serum pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner.

Harga : Rp 148.000


3. Brightening Morning Cream

Kemasan : Raiku Brightening Moring Cream dikemas dalam tube plastik.

Fungsi utama : mengandung Spf15 yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, namun tidak menyebabkan whitecase.

Warna & tekstur : berwarna putih dengan tekstur seperti lotion, formulanya ringan dan tidak lengket.

Cara penggunaan : sama seperti krim kebanyakan, kalian bisa menuangkannya terlebih dahulu pada telapak tangan, kemudian langsung oleskan merata pada wajah. Gunakan krim di pagi hari setelah menggunakan serum.

Harga : Rp 98.000

Perlu diingat, bahwa menggunakan spf itu sangat disarankan, apalagi setelah menggunakan serum, supaya tidak merusak komposisi pada serum.


4. Brightening Night Cream

Kemasan : Raiku Brightening Night Cream dikemas dalam tube plastik.

Fungsi utama : merawat kulit wajah meski saat sedangg tidur, untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih bersih, cerah dan bersinar.

Warna & tekstur : berwarna putih transparant dengan tekstur seperti lotion, formulanya ringan dan tidak lengket.

Cara penggunaan : sama seperti krim kebanyakan, kalian bisa menuangkannya terlebih dahulu pada telapak tangan, kemudian langsung oleskan merata pada wajah. Gunakan krim di malam hari setelah menggunakan serum.

Harga : Rp 98.000


KESIMPULAN

Secara keseluruhan aku suka dengan kemasannya yang berwarna pink pastel, apalagi ditambah dengan adanya pattern watercolor yang semakin mempercantik tampilannya.

Aku sudah menggunakan produk ini kurang lebih sekitar 1mingguan lebih, jadi mungkin belum terlalu kelihatan perubahannya. Sejauh yang aku rasakan, tidak ada reaksi alergi atau perubahan secara negative pada wajah, karena wajahku termasuk tipekal yang sensitive dan mudah iritasi. Aku akan melanjutkan pemakaian produk ini sampai tuntas, karena sepertinya wajahku tampak lebih fresh dan bekas jerawatku mulai tampak samar.



Buat temen temen yang penasaran, bisa cari tau tentang Raiku langsung mealui Instagram ataupun websitenya.

Special Thanks to @raikubeauty dan @bloggirls.id yang sudah memberikan kesempatan untuk nyobain produk ini.

LOVE YOU ALL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar