Rabu, 14 Agustus 2019

PENGALAMAN PERTAMA TREATMENT PHOTO FACIAL GLOW DI ZAP

Ada yang belum tau apa itu ZAP Clinic ???
ZAP Clinic hadir sebagai salah satu klinik kecantikan berbasis laser khusus wanita dengan jumlah cabang terbesar di Indonesia, sejak tahun 2009.
Pada kesempatan kali ini, aku diajakin Clozette Indonesia untuk nyobain treatment Photo Facial di ZAP Premier Bali. Treatment ini lagi hits banget loh di kalangan Beauty Influencer, Blogger dan Vlogger.
Temen-temen yang ingin melakukan perawatan di ZAP, sebaiknya reservasi terlebih dahulu sebelum ke lokasi yah, supaya kebagian jadwal treatment. Jangan lupa persiapkan KTP untuk keperluan registrasi, bagi yang baru pertama kali treatment di ZAP.

ZAP PHOTO FACIAL

ZAP Photo Facial merupakanperawatan wajah yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit dari lapisan kulit dalam (dermis) hingga kulit luar (epidermis) dengan memanfaatkan teknologi laser untuk hasilyang maksimal, tanpa perlu dipencet-pencet, dan tidak meninggalkan bekas kemerahan pada kulit wajah pasca perawatan.
Ada 2 jenis Photo Facial yang bisa kalian lakukan sesuai kebutuhan kulit yaitu Photo Facial Acne & Photo Facial Glow.

ZAP Photo Facial Acne

Seperti namanya, treatment Photo Facial Acne terdiri dari 4 tahapan yang selain bertujuan untuk mencerahkan wajah, tapi juga lebih dikhususkan untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat meradang secara optimal.

1. Active Acne Laser
2. Acne Toning
3. Acne Rejuvenation
4. Oxy Infusion


ZAP Photo Facial Glow

Photo Facial Glow merupakan treatment yang terdiri dari 3 tahapan, dengan tujuan utama untuk melembabkan, mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi kulit bagian atas, mengurangi jerawat dan peradangan kulit wajah.

1. Face Toning
2. Alma Rejuvenation
3. Oxy Infusion

ZAP PHOTO FACIAL GLOW

Sebelum masuk ke tahapan treatment, dokter akan melakukan pengecekan terhadap kondisi kulit wajah terlebih dahulu, jadi sebaiknya jangan menggunakan make up dari rumah. 
Setelah dicek, ternyata permasalahan kulit yang aku alami adalah kulit kusam, warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat membandel, pori-pori besar dan juga minyak berlebih.
Maka dari itu, akhirnya dokter menyarankan aku untuk memilih treatment ZAP Photo Facial Glow untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tidak begitu lama setelah konsultasi, barulah kita diarahkan ke ruang perawatan yang bernuansa hijau. Dalam keadaan berbaring, dan rambut sudah dilindungi dengan hair cap, suster akan membersihkan wajah kita dengan sangat hati-hati. Setelah membersihkan wajah, suster akan menutup mata kita dengan kapas dan juga penutup mata, untuk melindungi mata dari paparan laser selama treatment berlangsung.

Wajah dibersihkan dengan krim pembersih wajah

Mata ditutup dengan kapas dan pelindung mata

Kemudian Dokter akan mengambil alih untuk memulai Photo Facial Treatment.
Yuk langsung aja simak tahapannya berikut ini :

1. Face Toning
Face Toning dilakukan dengan menembakkan sinar laser ke seluruh wajah dengan tekhnologi laser terbaik Eropa yaitu FOTONA, untuk mengurangi hiperpigmentasi hingga lapisan kulit dalam, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi kelenjar minyak, merangsang produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih cerah dan halus.

Awalnya sempat takut kalau saat dilaser wajah akan terasa sakit. Tapi ternyata, aku tidak merasakan sakit sama sekali, hanya rasa cekit-cekit sedikit. Akan tercium bau hangus di awal, namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Bau hangus biasanya disebabkan oleh sel kulit mati atau bulu halus di wajah yang terkena laser, dan itu merupakan hal yang wajar.
Face Toning
menggunakan sheet mask selama 1 menit
Setelah seluruh wajah dilaser, suster akan memakaikan sheet mask ke wajah, kemudian melepaskan masker tersebut dan mengeringkan wajah denga tishu setelah 1menit, lalu dokter akan kembali melakukan laser sekali lagi.

Harga Treatment Face Toning : Rp 299.000,-

2. Alma Rejuvenation
Pada tahapan ini, wajah akan diolesigel dingin ke seluruh wajah, untuk melindungi wajah dari energi panas yang akan ditimbulkan dari tekhnologi Advanced Fluorescence Technology. Face Toning berfungsi untuk mengurangi merah, mengurangi radang, mengurangi jerawat, mengurangi hiperpigmentasi kulit bagian atas, melembabkan, melancarkan peredaran darah pada wajah membuat kulit lebih glowing dan kenyal.
Alma Rejuvenation
Tidak ada rasa sakit atau panas saat treatment berlangsung, hanya terasa sedikit hangat di bagian tertentu, kalau aku di area bawah hidung.

Harga Treatment Alma Rejuvenation : Rp 499.000,-

3. Oxy Infusion
Merupakan tahap akhir dari Photo Facial Glow, dengan menyemprotkan serum pada wajah menggunakan oxigen bertekanan tinggi pada wajah, yang akan diserap langsung melalui pori.
Treatment ini bertujuan untuk menyeimbangkan kelembaban kulit wajah, membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab kulit kusam. Treatment ini dapat membuat makeup lebih menempel juga loh!!!
Oxy Infusion
Selama serum disemprotkan ke wajah, hanya terasa sejuk dan basah pada wajah. Dan aku paru paham kenapa suster menyumbat telingaku dengan kapas dan menutupnya lagi dengan handuk. Ga lain supaya cairan serum ga masuk ke telinga. hehe

Harga Treatment Oxy Infusion: Rp 299.000,-

THE RESULTS

Jadi kesan pertama yang aku rasakan setelah treatment, kulitku terasa sangat bersih, kencang dan lebih kenyal. Walaupun tidak terlihat secara drastis, tapi jika diperhatikan pada foto before-after, tone kulit aku naik satu tingkat lebih cerah dan lebih fresh.
Yang menarik dari treatment ini, tidak perlu menunggu beberapa hari,  kita bisa langsung pake makeup 30 menit setelah treatment. Malah makeup akan lebih menempel setelah melakukan treatment ini loh.

DONT'S

Ada beberapa hal yang perlu dihindari sebelum dan  setelah treatment, yang perlu diperhatikan yah girls!!!

  • hindari tanning/paparan sinar matahari langsung selama 2 minggu sebelum dan sesudah treatment
  • jangan berjemur dan membasuh wajah dengan air hangat selama 2 hari sejak treatment
  • jangan gunakan krim malam dan selama 2 hari sejak treatment, penggunaan toner dan pembersih wajah yang tidak mengandung scrub diperbolehkan
  • wajib menggunakan sunblock
  • dilarang naksir pacar orang ( loh..... )
Secara keseluruhan treatment aku sangat puas, mulai dari suasana dan tempatnya yang nyaman, bersih dan wangi. Pelayanannya juga sangat baik, petugasnya ramah, dokternya juga sangat teliti.

Pokoknya temen-temen harus banget nyobain Treatment Photo Facial di ZAP Clinic,
supaya bisa memiliki kulit wajah yang bebas jerawat seperti Tyna Kanna Mirdad dan Glowing seperti Paola Tambunan.
So, yang mana pilihanmu #TEAMTYNA atau #TEAMPAOLA?

Harga Treatment Photo Facial Glow : Rp 1.097.000,-

Thanks To :
CLOZETTE

ZAP

9 komentar:

  1. Harga ga menghianati hasil ya emang, sebeda itu perbedaan nya

    BalasHapus
  2. Keren banget ya kak, treatmentnya banyak serinya dan hasilnya kelihatan tu kak

    BalasHapus
  3. belim pernah coba treatment di zap nih kayaknya setelah baca tulisan kakak ini jadi makin penasaran

    BalasHapus
  4. Kliniknya ada di mana aja ya? Pengen coba main langsung ke sana

    BalasHapus
  5. Wah coba aja Zap udah ada di Kalsel udah Cuss dong

    BalasHapus
  6. Pingin banget nih ke zap laser yg acne. Ampuh ga ya untuk bekas jerawat 🤭

    BalasHapus
  7. Kalo lagi hamil boleh treatment kyk gini ga sih? 😁

    BalasHapus
  8. Aku bener2 penasaran sama zap clinic nih buat ilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  9. waah.. treatment kecantikan di zap bikin kulit jadi muluss.. :D

    BalasHapus